Tips agar Paket Data Smartfren Anda Tidak Boros Kuota

Seringkali tanpa disadari penggunaan smartphone membuat paket data Smartfren Anda cepat habis kuotanya. Belum sampai satu bulan, kuota internet yang Anda beli sudah di ambang tutup usia padahal di sisi lain Anda mungkin sudah memilah mana aplikasi yang harus dibuka, mana yang tidak terlalu digunakan. Bila melihat kondisi yang demikian, tujuan Anda berhemat dengan membeli paket data bulanan mungkin justru akan membuat Anda terjebak dalam pemborosan kuota. Mungkin ada cara yang masih salah dalam metode penghematan kuota data di perangkat smartphone Anda. Bagi Anda yang juga merasa terlalu boros kuota internet, beberapa tips hemat berikut sepertinya cocok untuk diaplikasikan.

Kiat Jitu Menghemat Kuota Paket data Smartfren Anda

Bila selama ini seringkali berselancar di dunia maya dengan menggunakan Google Chrome, Anda bisa mencoba tips jitu ini untuk lebih menghemat paket data Smartfren yang Anda miliki. Anda bisa mengaktifkan pilihan Data Saver yang ada pada browser Google Chrome. Dengan menggunakan fitur Data Saver tersebut, Anda bisa menghemat penggunaan kuota data hingga 30 sampai 35 persen. Namun, di sisi lain, Anda sebaiknya juga harus siap bila kenikmatan berselancar di dunia maya akan menjadi sedikit terlambat dari sebelumnya. Anda tak perlu khawatir karena hal ini tak cukup berarti untuk menghambat keseruan Anda dalam mengakses internet dan berselancar di dunia internet dengan lebih hemat kuota data.

Bila Anda bukan pengguna aplikasi Google Chrome, apakah Anda juga bisa berhemat kuota paket data Smartfren ? Tenang saja, Anda bisa menemukan solusi jitu untuk kebutuhan Anda. Bila Anda menggunakan Opera sebagai browser untuk berselancar di dunia internet, Anda bisa menemukan fitur khusus untuk mengompres video saat Anda melakukan penjelajahan di dunia internet. Anda pastinya sangat memahami bahwa menonton video streaming akan membutuhkan kuota data yang sangat besar sehingga dengan melakukan kompresi tersebut, Anda bisa lebih menghemat kuota paket data Smartfren Anda. Bila Anda merupakan salah satu pengguna Facebook untuk bersosial media, Anda sebaiknya tidak menggunakan aplikasi khusus Facebook meskipun yang mode Lite. Anda sebaiknya menggunakan browser untuk menikmati layanan sosial media popuper tersebut. Hal ini jauh lebih menghemat kuota dibandingkan menggunakan aplikasi khusus untuk Facebook.

Cara menghemat kuota data yang bisa diterapkan adalah dengan menonaktifkan auto update pada aplikasi.Banyak orang seringkali tidak menyadari bahwa aplikasi yang ada di smartphone mendapatkan update secara otomatis ketika ada koneksi internet di perangkat tersebut. Mereka hanya bingung mengapa tiba-tiba kuota data yang dimiliki hampir habis padahal mereka tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang menggunakan kuota internet besar. Untuk mencegah hal ini, Anda bisa melakukan non aktif perintah auto update pada aplikasi yang ada di perangkat. Ketika ada aplikasi yang membutuhkan update, Anda bisa melakukannya secara manual. Cara ini dinilai bisa menghemat paket data Smartfren yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *