Cara Menilai Kualitas Kaos Saat Membelinya di Toko Jual Kaos Polos

Jual kaos polos merupakan hal yang mudah dilakukan oleh setiap orang. Hal ini karena peminat baju polos sangat banyak, tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Semua kualitas kaos polos bermuara pada tenunan. Semakin ketat tenunan atau rajutannya maka semakin lama baju kaos polos bertahan. Kekuatan kaos tidak terletak pada berat kaos, tapi karena kualitas rajutannya.

Ketika sampai di toko yang jual kaos polos, pilihlah bahan kaos polos murah yang benar-benar katun 100%. Tapi, kamu harus berhati-hari saat memilihnya karena bisa saja tertipu. Seiring dengan perkembangan teknologi, bahan-bahan yang bagus bisa digantikan dengan bahan-bahan bermutu jelek atau banyak campurannya. Nah, berikut ini cara menilai kualitas kaos polo atau tipe kaos lainnya!

Menyentuh kaos polos

Tes termudah adalah dengan hanya menyentuh bahan kaos polos. Saat tiba di toko jual kaos polos, lihat-lihatlah dan sentuh bahan kaos polos gildan. Kaos yang berkualitas bagus tidak akan pernah terasa kaku. Jika kain terasa lembut tapi kencang secara bersamaan, kemungkinan itu adalah bahan berkualitas bagus.

Periksa labelnya

Sebagian besar baju polos tidak memiliki benang di label mereka, tapi itu menunjukkan bahan yang dibuatnya. Biasanya tertera kode cotton combed 20S, 24S atau angka yang lebih tinggi. Semakin tinggi angka tersebut maka semakin bagus bahannya. Perhatikanlah labelnya pada waktu membelinya di distro yang jual kaos polo.

Buatlah tes kerutan

Ambillah baju polos, lalu remaslah dan lepaskan lagi. Itu cara tes kerutan pada kaos polos murah. Jika terdapat banyak keriput maka mungkin kualitasnya buruk, tapi jika tidak memiliki banyak kerutan atau tidak berkerut sama sekali berarti bagus.

Periksa transparansi

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan saat di toko jual kaos polos adalah memeriksa transparasi. Pegang baju kaos polos dan dekatkan dengan sumber cahaya dan lihat bagaimana transparannya. Semakin transparan, maka semakin sedikit kerapatan dan itu buruk. Sebaliknya, kalau tidak transparan berarti tingkat rajutannya padat berarti kualitasnya bagus.

Jahitan

Jahitan adalah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Karena umumnya, produsen atau distributor jual kaos polos hanya memperhatikan bagian luar kaos saja. Cara termudah untuk mengetahui apakah jahitannya baik atau tidak adalah dengan membaliknya. Teliti dari atas sampai bawah bagaimana benang jahitannya. Juga, periksa berapa banyak jahitan yang dimilikinya. Semakin tinggi hitungan maka semakin baik.

Lihat bagaimana kerah, lengan dan bagian bawah kaos

Ketika datang ke toko yang jual kaos polo, Anda harus memberi perhatian khusus pada kerah, lengan dan bagian bawahnya. Pastikan semua jenis kerah, lengan dan bagian bawahnya didesain dengan baik dan sesuai keinginan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *