Beberapa Ciri ciri Kucing Sakit yang Perlu Kita Waspadai

Memiliki kucing sebagai hewan peliharaan memang sangat menyenangkan terutama saat kita bisa bermain main dengan kucing kesayangan kita. Akan tetapi saat kucing kita sakit tentunya kita sebagai pemilik juga merasakan sakit yang diderita oleh kucing kita. Nah bagi anda para pemilik kucing ada baiknya anda mengenai beberapa Ciri ciri kucing sakit sehingga anda bisa segera membawa kucing kesayangan anda ke dokter hewan terdekat untuk segera menangani kucing anda. Ciri ciri kucing sakit sendiri sebenarnya bisa dideteksi oleh kita. Akan tetapi tidak semua orang mengetahui ciri cirinya. Nah oleh karena itu kami akan memberi tahu pada anda beberapa ciri ciri dari kucing yang sedang sakit sehingga anda bisa segera menanganinya dan membawa kucing anda ke dokter hewan terdekat.

Cara mengenali ciri ciri kucing sakit

Pertama tama, apabila anda ingin mengetahui ciri ciri kucing sakit anda harus mencoba memeriksa kondisi kucing anda saat itu. Kucing yang sedang sakit atau ciri ciri kucing sakit yang sangat umum adalah mereka biasanya tidak seenergik biasanya. Kucing yang sedang sakit akan terlihat lemah dan juga lesu, tidak mau bermain serta diam dan menyendiri atau tidak mau bermain dengan anda dan bermain main sendiri. Ini adalah tanda dan ciri ciri paling umum untuk kucing yang sedang sakit atau menderita sesuatu penyakit. Jika anda melihat kucing anda diam saja, tidak mau bermain dan terlihat lemas maka tidak ada salahnya jika anda membawa kucing anda ke dokter hewan untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Ciri ciri kucing sakit yang kedua adalah apabila kucing anda tidak mau makan dan juga minum air terlalu banyak. Ciri ciri kucing sakit yang kedua ini cukup mudah untuk dideteksi, karena kucing biasanya akan suka sekali saat mereka hendak makan, akan tetapi jika nafsu makan kucing anda tiba tiba menurun dan juga mereka terlalu banyak minum air, maka anda kendala bahwa sesuatu sedang terjadi pada kesehatan kucing anda. Ciri ciri berikutnya juga bisa anda kenali dengan mudah karena biasanya kucing yang sakit bisa saja terlihat lebih agresif dan terlalu aktif, ya benar sekali ciri ciri ini mungkin kontras dengan ciri ciri pertama yang kami sebutkan, akan tetapi ini juga bisa berarti kucing anda mengalami masalah pada kesehatannya

Ciri ciri kucing sakit berikutnya cukup susah untuk diketahui akan tetapi asalkan anda perhatian dan teliti anda bisa mendeteksinya. Pada saat kucing anda sakit biasanya mereka muntah, dan juga kotoran mereka terdapat lender atau darah. Selain itu berat badan kucing yang sedang sakit akan turun atau naik dengan cukup drastic. Kucing yang sakit juga pada mata, hidung dan telinganya terkadang mengeluarkan cairan. Apabila anda mengenali atau merasakan gejala gejala tersebut sudah bisa dipastikan kucing kesayangan anda sedang mengalami penyakit yang wajib anda tangani dengan segera. Pastikan saat ciri ciri kucing sakit terjadi anda sudah membawa kucing anda ke dokter hewan kepercayaan anda.

Dan itulah beberapa cara untuk anda mendeteksi ciri ciri kucing sakit pada kucing kesayangan anda. Tidak terlalu sukar bukan? Yang penting adalah anda melakukannya dengan seksama dan memperhatikannya dengan teliti. Dengan mengetahui cara mendeteksi ciri ciri kucing sakit maka anda bisa menjaga kesehatan kucing anda dengan lebih cepat dan detail. Hal ini bisa mencegah anda kehilangan kucing kesayangan dan sahabat anda dari penyakit kucing yang bisa mematikan. Akhir kata dari kami, semoga anda bisa menjaga kesehatan kucing anda karena kucing yang sehat adalah ciri dari pemilik yang bertanggung jawab dan mencintai kucing peliharaanya dengan baik.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *